Saksikan Video Musik Terbaru dari Polka Wars, ‘Rekam Jejak’

Salah satu single terbaru mereka yang dirilis pada tahun ini

Posted on 2018-08-30 20:17:34   | by Pramedya Nataprawira

Polka Wars 2018. (Sumber: Facebook/polkawars)


Band indie rock asal Jakarta, Polka Wars, belakangan ini telah merilis dua single terbaru yang masing-masing berjudul “Rekam Jejak” dan “Mapan”. Kedua lagu ini merupakan karya lanjutan dari EPNY yang memuat salah satu lagu berprestasi, “Rangkum”, membuat Polka Wars kini sudah mengantongi tiga lagu berbahasa Indonesia.

Tak lama setelah “Rekam Jejak” dan “Mapan” dirilis dalam format digital, Polka Wars yang beranggotakan Karaeng Adjie (vokal/gitar), Billy Saleh (gitar/vokal), Xandega Tahajuansya (bass), dan Giovanni Rahmadeva (drum) kemudian merilis kedua lagu dalam format video lirik yang sudah dapat disaksikan lewat saluran YouTube Polka Wars.

Berselang lebih kurang dua pekan, nomor “Rekam Jejak” digarap dalam format video musik yang disutradarai oleh Agung Pambudi. Lagu ini menceritakan tentang sejarah pahit Indonesia yang kerap ditutupi oleh para pelakunya. Sutradara Agung pun mencoba mevisualisasikan lagu ini dengan atmosfer gelap dengan sisipan dokumentasi yang menyiarkan sejarah tersebut.

“[Menggambarkan] Kejahatan-kejahatan yang sudah dilakukan oleh orang-orang di ‘atas’ itu,” ungkap Agung lewat wawancara Behind The Scene video musik “Rekam Jejak”. “Jadi hanya mau mengingatkan jangan lupa dengan apa yang sudah terjadi.”

Senada dengan apa yang diucapkan Agung, drummer Deva pun menambahkan, “Ada orang-orang yang perlu lo ketahui lagi rekam jejaknya. Banyak kok peristiwa-peristiwa atau orang-orang yang menjadi korban tapi sebenarnya di dalam sana mereka nggak cuma korban, tapi pahlawan juga,” kata Deva. “Takutnya di generasi berikutnya lupa, jadi kita mau refresh aja.”

Polka Wars dipastikan menjadi salah satu penampil di hari ketiga (7 Oktober) Synchronize Fest 2018. Serupa dengan dua edisi sebelumnya, Synchronize Fest akan kembali diselenggarakan di Gambir EXPO Kemayoran, Jakarta.