Pee Wee Gaskins Gubah Ulang Lima Lagu Populer dari Era 90-an

Karya-karya tersebut dirilis dalam format album pendek bertajuk Salute to 90’s

Posted on 2018-08-23 20:39:36   | by Pramedya Nataprawira

Pee Wee Gaskins. (Sumber: instagram/peeweegaskins


Band pop punk kenamaan asal Jakarta, Pee Wee Gaskins, belakangan ini baru saja merilis sebuah album pendek bertajuk Salute to 90’s. Sesuai dengan judulnya, kelima lagu didalamnya merupakan gubahan ulang dari lagu-lagu populer Indonesia yang lahir di era 90-an. Salute to 90’s sudah dapat didengar lewat layanan musik digital seperti Spotify hingga iTunes.

Lima lagu yang terdapat di Salute to 90’s adalah “Dan” milik Sheila on 7 (lagu ini melibatkan rapper Tuantigabelas), “Salah” kepunyaan Potret, “Kangen” dari Dewa19, “Pop Kinetik” milik rumahsakit, dan “Terbaik Untukmu” kepunyaan TIC Band (lagu ini berkolaborasi dengan Agrikulture).

Salute to 90’s, yang merupakan karya lanjutan dari album penuh A Youth Not Wasted di mana rilis 2016 silam, juga mengajak vokalis/gitaris Aska Pratama dari Rocket Rockers yang bertindak sebagai produser.

Pee Wee Gaskins yang beranggotakan vokalis/gitaris Sansan, pemain bas/vokalis Dochi, gitaris Ayi, pemain synthesizer Omo, dan drummer Aldy menggarap video musik secara medley untuk ketiga lagu dari Salute to 90’s yaitu “Dan”, “Salah”, juga “Kangen”. Konsepnya pun masih seputar gubahan ulang, di mana Pee Wee Gaskins memerankan ulang video musik asli dari ketiga lagu tersebut.

Pee Wee Gaskins dipastikan menjadi salah satu penampil di Synchronize Fest 2018 hari ketiga (7 Oktober) yang kembali diselenggarakan di Gambir EXPO Kemayoran, Jakarta. Pee Wee Gaskins akan tampil bersama musisi-musisi lain seperti Candra Darusman, Endah N Rhesa, Iwa K, Noxa, RAN, hingga Superman Is Dead.