Payung Teduh Siap Tampilkan Album Baru di Synchronize Fest 2018

Album ‘Mendengar Suara’ menjadi album pertama tanpa kehadiran vokal Is

Posted on 2018-08-23 20:37:38   | by Pramedya Nataprawira

Sampul 'Mendengar Suara' milik Payung Teduh. (Sumber: Instagram/payungteduh)


Kelompok folk pop, Payung Teduh, resmi menjadi salah satu penampil di Synchronize Fest 2018. Mereka menyatakan siap membawakan materi-materi dari album terbaru Mendengar Suara yang baru saja rilis di pertangahan 2018. Album ini menjadi karya lanjutan setelah beberapa bulan sebelumnya mereka merilis Ruang Tunggu dengan formasi Is (vokal/gitar), Comi (bass), Ivan (gitar), dan Cito (drum).

Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, Ruang Tunggu menjadi album terakhir Payung Teduh dengan keterlibatan Is dan Comi. Keduanya mundur dari band secara terpisah, namun tak lama kemudian Comi memutuskan untuk kembali bergabung.

Dilansir dari medcom.id, materi Mendengar Suara merupakan lagu pentas teater Dedes oleh Teater Pagupon di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Payung Teduh sendiri bertindak sebagai kelompok pengiring bersama Reda Gaudiamo, Backing Soda, dan tiga penyanyi Teater Pagupon.

Payung Teduh mengarasemen ulang untuk komposisi 13 lagu dari pentas teater tersebut yang kemudian disertakan ke dalam album Mendengar Suara. Album ini mempunyai single bertajuk “Diam” yang sudah dirilis pada Juni kemarin.

“Tahun ini Payung Teduh berbeda dari penampilan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, formasi baru dan alhamdulillah teman-teman Payung Teduh baru rilis album. Kami mau membuktikan bahwa kami tetap produktif di jalan kami masing-masing,” ungkap Comi kepada Jawapos pada Rabu (15/8) kemarin.

Payung Teduh dijadwalkan tampil pada hari pertama (5 Oktober) Synchronize Fest 2018 yang kembali diselenggarakan di Gambir EXPO Kemayoran, Jakarta. Payung Teduh akan berbagi panggung bersama musisi-musisi lain seperti Burgerkill, Fiersa Besari, Maliq & D’Essentials, Sore, Steven & Coconutreez, hingga The Upstairs.